Siap-siap! UMKM Daftar Jadi Penerima BLT Oktober 2023 di LINK Ini, Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 4 Oktober 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi. Siap-siap, pelaku UMKM bisa daftar jadi penerima BLT Rp600 ribu cair ke rekening Oktober 2023, bukan BPUM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Siap-siap, pelaku UMKM bisa daftar jadi penerima BLT Rp600 ribu cair ke rekening Oktober 2023, bukan BPUM di eform.bri.co.id. /PEXELS/Swastik Arora

BERITA DIY - Siap-siap, UMKM bisa daftar jadi penerima BLT bulan Oktober 2023 di link resmi berikut ini, bukan dari program BPUM di link eform.bri.co.id.

Para pelaku UMKM bisa siapkan diri untuk melakukan pendaftaran atau daftar jadi penerima BLT di bulan Oktober 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, pemberian program bantuan dari pemerintah merupakan kabar baik yang dinanti-nantikan, salah satunya oleh para pelaku UMKM.

Sebelumnya, pelaku UMKM pernah mendapatkan bantuan modal usaha dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid19.

Baca Juga: Brosur KUR BRI 2023 Terbaru, Plafon Pinjaman Sampai Berapa, Cek Syarat Pengajuan Pinjaman

Sayangnya program BPUM ini tidak dilanjutkan pada tahun 2022 dan 2023 karena pemerintah melihat pelaku UMKM sudah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi.

Tak perlu khawatir karena pelaku UMKM masih bisa mengikuti program lain untuk bisa mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT UMKM di tahun 2023 ini.

Salah satunya adalah dengan daftar program Kartu Prakerja yang bisa memberikan manfaat sebesar Rp600 ribu cair ke rekening berupa dana insentif pasca mengikuti pelatihan.

Melalui program Kartu Prakerja ini pula, pelaku UMKM bisa mengikuti pelatihan untuk meningkatan skill dan kemampuan dengan bantuan dana beasiswa Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah