Bantuan Rp 500 Ribu 4 Kali Cair ke Siswa Pemilik NIK NISN Ciri INI, Cek Bukan di Link PIP pip.kemdikbud.go.id

- 16 September 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Bantuan Rp 500 ribu 4 kali cair ke siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini. Cek penerima bukan di link PIP pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Bantuan Rp 500 ribu 4 kali cair ke siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini. Cek penerima bukan di link PIP pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan Rp 500 ribu 4 kali cair ke siswa pemilik NIK dan NISN berciri berikut ini. Cek penerima bukan di link PIP pip.kemdikbud.go.id.

Siswa pemilik NIK dan NISN, baik penerima PIP 2023 atau bukan, siap-siap terima bantuan hingga Rp 500 ribu yang cair 4 kali pada tahun ini.

Perlu diketahui, pemerintah tak hanya memberikan bantuan ke para siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Masih ada bantuan pendidikan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang bisa didapatkan para siswa.

Baca Juga: Selamat untuk Siswa Pemilik NISN INI, BLT PIP Rp 1 Juta Tetap Cair Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Asalkan, siswa pemilik NIK dan NISN memenuhi ciri, yaitu masuk dalam KK dari keluarga penerima PKH.

Ketahui PKH merupakan bantuan Kemensos yang diberikan kepada keluarga prasejahtera di Indonesia.

Keluarga siswa bisa jadi penerima PKH 2023 jika WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Cara cek penerima PKH untuk mengetahui siswa bisa dapat bantuan hingga Rp 500 ribu 4 kali bukan di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x