PKH Tahap 4 2023 Kapan Cair? Cek Jadwal Pencairan Bansos ke Penerima, Input Data KTP ke Link Ini

- 13 September 2023, 13:30 WIB
PKH Tahap 4 2023 kapan cair? Ini Jadwal pencairan dan cara cek penerima dengan input data KTP ke link resmi.
PKH Tahap 4 2023 kapan cair? Ini Jadwal pencairan dan cara cek penerima dengan input data KTP ke link resmi. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Simak informasi PKH Tahap 4 2023 kapan cair, cek jadwal pencairan bansos ke penerima dengan input data KTP ke link resmi berikut ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) telah dicairkan hingga tahap 3 pada bulan September 2023. Meski bulan September masih tersisa 2 pekan lagi sudah banyak masyarakat yang bertanya kapan bansos Tahap 4 akan cair.

Sebagaimana diketahi bahwa bansos PKH cair sepanjang tahun 2023 sebanyak empat tahap yaitu setiap tiga bulan sekali.

Lantas, kapan jadwal pencairan bansos PKH Tahap 4 2023? Berikut informasi lengkap dengan cara cek penerima, selengkapnya.

Baca Juga: Berkas Ini Buat Lolos KUR Mandiri 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan: Syarat dan Tabel Angsuran Bunga 6 Persen

Bansos PKH merupakan program bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin yang telah terdaftar di DTKS Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Tujuan adalah untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di Indonesia.

Bantuan diberikan kepada 10 juta KPM yang terbagi menjadi tujuh kategori penerima mulai dari anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/SMA, ibu hamil, penyandang disabilitas, balita dan lansia.

Besaran bantuan yang akan cair ke masing-masing kategori berbeda-beda mulai dari Rp225 ribu per tahap hingga Rp750 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x