SELAMAT! PIP Kemdikbud 2023 Sudah CAIR ke Siswa Status Ini, Cek NISN NIK Penerima BLT Rp1 Juta September

- 5 September 2023, 11:56 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa dengan status berikut ini serta cek NISN dan NIK penerima BLT hingga Rp1 juta pada bulan September.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa dengan status berikut ini serta cek NISN dan NIK penerima BLT hingga Rp1 juta pada bulan September. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Selamat, akhirnya PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa dengan status berikut ini. Segera cek NISN dan NIK penerima bantuan uang tunai (BLT) hingga Rp1 juta pada bulan September di sini.

Kabar gembira, penyaluran BLT dari Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud kembali akan dilakukan pada bulan September 2023 ini.

BLT PIP Kemdikbud yang cair pada bulan September 2023 tersebut merupakan bagian dari penyaluran tahap 2.

Jika mengacu pada jadwal tahun lalu, penyaluran tahap 2 dilakukan sejak bulan Mei hingga September.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud Tahap 2 - September 2023 di Sini: BLT CAIR ke Siswa SD, SMP, SMA dengan Kode Ini

Oleh karena itu, sejumlah siswa telah terima BLT hingga Rp1 juta tersebut pada bulan Agustus 2023 lalu.

Adapun siswa yang mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 tahap 2, yaitu dengan status sebagai pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan hasil padan dengan data DTKS Kemensos.

Selain itu siswa yang mendapatkan usulan dan ditandai layak PIP oleh sekolah, anggota dewan/partai, serta pemangku kepentingan lain juga bisa terima BLT pada tahap 2 ini.

Untuk cek penerima BLT PIP Kemdikbud termasuk pada tahap 2 di bulan September 2023 ini dapat dilakukan melalui laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah