Masih Ada BLT Rp 2 Juta, Siswa yang Tak Terdaftar Penerima PIP 2023 Cek di Link Resmi Pemerintah Ini

- 19 Agustus 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - Masih ada BLT Rp 2 juta, siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP 2023 cek di link resmi pemerintah ini.
Ilustrasi - Masih ada BLT Rp 2 juta, siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP 2023 cek di link resmi pemerintah ini. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Masih ada BLT Rp 2 juta, siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP 2023 cek di link resmi pemerintah berikut ini.

Bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA atau sederajat tidak. hanya bisa didapatkan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud Ristek.

Pemerintah memiliki bantuan pendidikan lainnya yang bisa didapatkan para siswa, dengan maksimal Rp 2 juta per tahun.

BLT hingga Rp 2 juta ini tidak banyak siswa yang mengetahui. Sebab, bansos pendidikan in masuk dalam kategori bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Cair, Tak Perlu Cek pip.kemdikbud.go.id

Siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP 2023, asal dari keluarga penerima PKH, bisa mendapatkan BLT hingga Rp 2 juta.

Perlu diketahui PKH diberikan hanya kepada keluarga WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Siswa bisa cek keluarganya termasuk penerima PKH atau bukan secara online di link resmi pemerintah cekbansos.kemensos.go.id. Caranya yaitu:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah