Siap-siap! UMKM Terima Uang Rp600 Ribu Agustus 2023, Tanpa Cek Penerima di Eform.bri.co.id, Ini Caranya

- 16 Agustus 2023, 13:30 WIB
Siap-siap, UMKM terima uang Rp600 ribu Agustus 2023 tanpa cek penerima di link eform.bri.co.id, berikut cara daftar Kartu Prakerja.
Siap-siap, UMKM terima uang Rp600 ribu Agustus 2023 tanpa cek penerima di link eform.bri.co.id, berikut cara daftar Kartu Prakerja. /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Siap-siap, UMKM akan terima uang Rp600 ribu bulan Agustus 2023 tanpa cek penerima di link eform.bri.co.id, ikuti cara berikut ini.

Keberlangsungan usaha dari para pelaku UMKM didukung oleh sejumlah faktor, salah satunya adalah bantuan dana dari pemerintah baik berupa dana hibah maupun dana bantuan langsung tunai atau BLT.

Bantuan dana hibah dan BLT imi sebelumnya bisa didapatkan pelaku UMKM melalui program BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020 dan 2021.

Namun sayangnya, pada tahun 2023 ini, pemerintah telah memutuskan untuk tidak melanjutkan program BLT UMKM atau BPUM karena menilai pelaku UMKM telah mampu beradaptasi dengan kondisi ekonomi.

Baca Juga: SELAMAT PIP Kemdikbud 2023 Agustus Cair, 14 Juta Siswa Masuk Daftar Penerima BLT KIP, Cek pip.kemdikbud.go.id

Meskipun demikian, pelaku UMKM tidak perlu terlalu bersedih, pusing dan khawatir karena masih ada sejumlah progrma yang dapta diikuti pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan sejumlah uang bantuan.

Salah satunya adalah program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini. Program Kartu Prakerja ini bisa diikuti oleh pelaku UMKM dan nantinya mendapatkan sejumlah manfaat.

Manfaat yang akan didapatkan pelaku UMKM jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja 2023 adalah bantuan pelatihan untuk meningkatkan skill dan uang insentif Rp600 ribu yang akan cair ke rekening.

Uang insentif Rp600 ribu inilah yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk mendukung keberlangsung usaha yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah