Cek PKH Bulan Agustus 2023 Sudah Cair atau Belum? Ini 7 Kategori Pemilik KTP yang Bisa Terima Bansos

- 12 Agustus 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi -Cek bansos PKH bulan Agustus 2023 sudah cair atau belum dan daftar tujuh kategori penerima.
Ilustrasi -Cek bansos PKH bulan Agustus 2023 sudah cair atau belum dan daftar tujuh kategori penerima. /UNSPLASH/@belart84

BERITA DIY - Cek PKH bulan Agustus 2023 sudah cair atau belum lengkap dengan tujuh kategori pemilik KTP yang bisa terima bantuan sosial atau bansos, berikut ini.

Bantuan soaial merupakan salah satu program yang diberikan oleh pemerintah untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia. Terdapat sejumlah bansos yang diberikan kepada masyarakat tahun 2023 ini.

Salah satunya adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan sepanjang tahun 2023 ini kepada 10 juta penerima.

Cek jadwal pencairan bansos PKH di tahun 2023 ini khususnya untuk bulan Agustus apakah sudah cair atau belum berikut ini.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Tanda Siswa Masuk Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cek Status Pakai NIK NISN

Sebagai informasi, bansos PKH ini diberikan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan. Bulan Agustus ini merupakan pencairan tahap 3.

Pencairan bansos PKH Tahap 3 ini dilakukan dalam periode waktu bulan Juli, Agustus dan September. Sementara untuk tanggal pencairan di tiap daerah berbeda-beda.

KPM bisa melakukan cek berkala rekening bank himbara atau bertanya ke pendamping PKH untuk mengetahui kapan jadwal pasti pencairan bansos.

Selain itu, perlu diketahui bahwa hanya tujuh kategori pemilik KTP yang bisa menerima bansos PKH ini, siapa saja? Cek di sini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x