Sudah Cair! Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 ke Siswa KIP Ini, Cek NIK NISN Login di pip.kemdikbud.go.id

- 7 Agustus 2023, 08:15 WIB
Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP ini. Cek NIK NISN daftar online penerima BLT pendidikan login di pip.kemdikbud.go.id.
Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP ini. Cek NIK NISN daftar online penerima BLT pendidikan login di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP ini. Cek NIK NISN daftar online penerima BLT pendidikan login di pip.kemdikbud.go.id.

Banyak masyarakat yang cari informasi kapan PIP Kemdikbud 2023 cair untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK di kolom mesin pencari Google.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini seharusnya sudah cair ke siswa penerima di termin kedua jika menilik jadwal pencairan tahun sebelumnya.

Jadwal cair PIP Kemdikbud 2023 ke siswa SD-SMA memasuki termin kedua yang berlangsung sampai bulan September mendatang.

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id untuk Lihat Daftar Online Penerima Agustus 2023, Cair Kapan?

Adapun PIP Kemdikbud 2023 merupakan program pemberian bantuan dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Bantuan PIP diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang termasuk dalam golongan layak PIP karena berasal dari keluarga tidak mampu atau miskin.

PIP diharapkan bisa membantu peserta didik dari jenjang SD hingga SMA untuk mendapat akses pendidikan yang layak serta terhindar dari kemungkinan siswa putus sekolah.

Besaran uang PIP Kemdikbud 2023 yang cair ke siswa nantinya akan berbeda karena disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah