BLT BPNT Tahap 4 Rp 400 Ribu Bisa Diambil Pemilik KTP Ini, Cek Bansos Kemensos Juli - Agustus 2023 di SINI

- 26 Juli 2023, 10:29 WIB
BLT BPNT tahap 4 uang Rp 400 ribu bisa diambil pemilik KTP ini. Cara cek bansos Kemensos Juli - Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT BPNT tahap 4 uang Rp 400 ribu bisa diambil pemilik KTP ini. Cara cek bansos Kemensos Juli - Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - BLT BPNT tahap 4 Rp 400 ribu bisa diambil pemilik KTP ini. Simak cara cek bansos Kemensos Juli - Agustus 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

BLT BPNT merupakan salah satu bansos dari Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat prasejahtera dan mengurangi kemiskinan di tanah air.

Pada tahun lalu, BLT BPNT cair dalam bentuk sembako yang bisa dicairkan melalui e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Pada tahun ini, BLT BPNT disalurkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun, yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara  bertahap.

Penyaluran bantuan ini dilakukan setiap bulan sekali dengan nominal Rp 200 ribu per bulan. Namun pemerintah sering menyalurkannya secara rapel dalam beberapa bulan sekaligus.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 4 Uang Rp 400 Ribu Cair Tanggal Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP

BLT BPNT tahap 4 akan cair dalam bentuk uang tunai Rp 400 ribu pada periode pencairan Juli hingga Agustus 2023 ini, untuk 18,8 juta pemilik KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dikutip dari laman resmi ppid.semarangkota.id, berikut cara daftar DTKS agar bisa dapat bansos Kemensos seperti BLT BPNT tahap 4 Rp 400 ribu cair Juli - Agustus 2023:

1. Masyarakat daftar ke Desa/Kelurahan atau melalui usulan dari RT/RW ke Desa/Kelurahan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah