PKH Tahap 3 Tahun 2023 Kapan Cair? Cek Jadwal Penyaluran Bansos Rp750 Ribu via Kantor Pos ke Penerima di SINI

- 23 Juli 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. PKH Tahap 3 Tahun 2023 kapan cair, berikut jadwal dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, penyaluran melalui kantor pos.
Ilustrasi. PKH Tahap 3 Tahun 2023 kapan cair, berikut jadwal dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, penyaluran melalui kantor pos. /Dok. Kominfo Kota Pariman

BERITA DIY - Ketahui PKH Tahap 3 Tahun 2023 kapan cair dengan cek jadwal penyaluran bansos sebesar Rp750 ribu via Kantor Pos dan cara cek daftar penerima di sini.

Masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) masih menantikan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang pada bulan Juli 2023 ini masih tahap pencairan ketiga.

Bantuan hingga nominal Rp750 ribu bakal cair ke rekening KPM yang terdaftar di bank himbara. Selain itu bantuan juga bakal cair melalui Kantor Pos Indonesia.

Cek jadwal pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 menurut Kemensos baik di bank himbara maupun di Kantor Pos, berikut ini.

Baca Juga: Uang Rp600 Ribu Cair ke Rekening Pelaku UMKM, Tanpa Cek NIK KTP ke Link Eform.bri.co.id, Ini Cara Dapat BLT

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan sosial KPM khususnya lansia dan penyandang disabilitas, memberikan akses pendidikan yang layak bagi anak sekolah dan akses kesehatan bagi ibu hamil dan balita.

Bansos PKH ini disalurkan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan. Dengan demikian, jadwal penyaluran bansos PKH adalah sebagai berikut.

- Tahap 1: Januari, Februari, Maret

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah