Bansos PKH 2023 Tahap 3 Resmi Cair di Kantor Pos dan Bank Himbara, Ini Cara Cek Nama Penerima SP2D Kemensos

- 14 Juli 2023, 16:55 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH 2023 tahap 3 resmi cair di Kantor Pos Indonesia dan Bank Himbara, ini cara cek nama penerima BLT bukti SP2D kemensos.
Ilustrasi. Bansos PKH 2023 tahap 3 resmi cair di Kantor Pos Indonesia dan Bank Himbara, ini cara cek nama penerima BLT bukti SP2D kemensos. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Berikut informasi bansos PKH 2023 tahap 3 resmi cair di Kantor Pos Indonesia dan Bank Himbara, ini cara cek nama penerima via data bayar SP2D Kemensos.

Kabar baik bagi para keluarga penerima manfaat (KPM), karena jadwal pencairan PKH tahap 3 termin 2 telah diumumkan dan menjadi lebih jelas.

Sebagai informasi, bantuan PKH 2023 telah memasuki tahap ketiga dan akan dicairkan antara bulan Juli, Agustus, hingga September.

Bantuan PKH 2023 akan disalurkan kepada KPM yang telah terverifikasi dan terdaftar dalam basis data DTKS cekbansos.kemensos.go.id maupun aplikasi SIKS-NG.

Baca Juga: Siap-siap Bansos PKH 2023 Tahap 3 Cair Juli, Cek Daftar Penerima Login cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bantuan yang akan diterima oleh KPM bervariasi, tergantung pada komponen yang dimiliki oleh masing-masing KPM.

Jumlah dana yang akan diberikan melalui PKH dapat dikatakan tidak sedikit. Berikut adalah rincian dana bantuan sosial untuk penerima PKH Tahap 3:

- Ibu hamil/menyusui/nifas: Rp750 ribu per tahap,

- Anak usia dini 0 sampai 6 tahun: Rp750 ribu,

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah