BLT PKH Tahap 3 Juli Cair Jika Ada Tanda Ini, Cek Status Penerima Uang Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juli 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi uang BLT - BLT PKH tahap 3 Juli cair jika ada tanda ini, segera cek status penerima uang bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini.
Ilustrasi uang BLT - BLT PKH tahap 3 Juli cair jika ada tanda ini, segera cek status penerima uang bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - BLT PKH tahap 3 Juli cair jika ada tanda ini, segera cek status penerima uang bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Banyak masyarakat yang masih menantikan pencairan BLT PKH tahap 3 di bulan Juli ini untuk dapat uang bansos.

Pada bulan Juli ini, penyaluran BLT PKH sudah memasuki tahap 3 yang dijadwalkan berlangsung hingga bulan September 2023.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima pada bulan sebelumnya, tentu ingin segera mencairkan bantuan langsung tunai pada bulan ini.

Baca Juga: Kabar Bansos PKH 2023 Hari Ini, Cara Cek Nama Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id, Nominal Bantuan

Sebagai informasi, BLT PKH tahap 3 Juli akan cair dalam waktu dekat jika penerima mempunyai tanda ini.

Untuk tahu tanda tersebut dilakukan melalui pengecekan status bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Diprediksi, jadwal penyaluran bantuan langsung tunai PKH akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli atau awal Agustus. Penyaluran uang juga dapat dilakukan secara rapel atau gabungan antara bulan Juli dengan Agustus atau Agustus dengan September.

Namun, untuk tanggal dan jadwal pencairan uang bansos tidak diketahui secara pasti sebab tergantung dengan kebijakan masing-masing daerah. Setiap daerah memiliki jadwal pencairan BLT PKH yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah