Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Ini Berhak Ambil Rp 600 Ribu Non BSU 2023, Daftar Online Pakai KTP ke SINI

- 13 Juli 2023, 12:15 WIB
Ilustrasi - Pekerja pemilik BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu bukan dari BSU 2023. Daftar online pakai NIK KTP bukan ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi - Pekerja pemilik BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu bukan dari BSU 2023. Daftar online pakai NIK KTP bukan ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan ini berhak ambil uang BLT Rp 600 ribu ke ATM BNI BCA non BSU 2023. Daftar online pakai NIK KTP ke link resmi di sini.

Selamat pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa ambil uang BLT Rp 600 ribu ke ATM tanpa BSU 2023. Daftarkan NIK KTP ke link Pemerintah ada di sini.

Pekerja dengan kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu bukan dari BSU 2023. Daftar online pakai NIK KTP bukan ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BSU atau sering disebut BLT Subsidi Gaji dulu adalah program bansos dari Pemerintah yang disalurkan kepada pekerja. Penerima Bantuan Subsidi Upah tersebut diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Selamat, Pekerja Dapat BLT Rp500 Ribu Modal KTP Tanpa BPJS Ketenagakerjaan dan Bukan BSU, Cek Status DI SINI

Selain itu syarat pekerja penerima BSU juga adalah mereka dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta. Tahun lalu cek penerimaan bisa melalui bsu.bpjsketenagakerjaa.go.id.

Pemerintah menyalurkan uang BLT Rp 600 ribu sebagai nominal BSU pada tahun lalu yang cair melalui bank HIMBARA dan PT POS Indonesia.

Adapun BSU 2023 tidak ada atau tidak dilanjut tetapi pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan masih bisa ambil uang BLT Rp 600 ribu dari program lain.

Pekerja berhak dapat Rp 600 ribu lagi bukan dari BSU 2023 melainkan dari program Kartu Prakerja gelombang 57. Cara daftar dengan NIK KTP login ke link www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah