Selamat BLT BPNT Rp 2,4 Juta per KK Cair jika Terdaftar di Sini, Login cekbansos.kemensos.go.id Juli 2023

- 6 Juli 2023, 10:19 WIB
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta per KK yang cair jika terdaftar di link resmi dan cara cek penerima login cekbansos.kemensos.go.id Juli 2023.
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta per KK yang cair jika terdaftar di link resmi dan cara cek penerima login cekbansos.kemensos.go.id Juli 2023. /ANTARA/Reno Esnir

BERITA DIY- Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta per KK cair jika terdaftar di link di bawah ini. Simak cara cek penerima dengan login cekbansos.kemensos.go.id pada Juli 2023 ini.

Salah satu jenis bantuan sosial yang masih dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) adalah Bantuan Pangan Non-Tunai atau yang sering disebut dengan BLT BPNT.

BLT BPNT 2023 ini tidak lagi cair dalam bentuk sembako atau bahan pangan pokok, melainkan uang tunai senilai Rp 2,4 juta per kepala keluarga (KK) atau keluarga penerima manfaat (KPM).

BLT BPNT Rp 2,4 juta per KK diberikan kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan BLT BPNT Juli Agustus 2023 Cair Tanggal Berapa? Cara Ajukan Bantuan Uang Rp400 ribu Bansos Kemensos

Proses pencairan bantuan ini dilakukan secara bertahap, yakni sebulan sekali dengan nominal Rp 200 ribu per KK melalui Himbara, Kantor Pos, atau Kantor Kelurahan dengan bantuan PT Pos Indonesia.

Namun, sering kali Kemensos terlambat mencairkan bantuan ini dan memberikan BLT BPNT ini secara rapel dalam beberapa bulan sekali.

Sebagai contoh, bantuan ini akan cair Rp 400 ribu pada Juli 2023 rapel dengan Agustus 2023, kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu sebelum cek penerima bantuan ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x