Selamat BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Orang yang Punya Surat Ini, Yuk Cek Bansos Kemensos Juli 2023 di SINI

- 3 Juli 2023, 10:13 WIB
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke orang yang punya surat ini. Yuk cek bansos Kemensos Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke orang yang punya surat ini. Yuk cek bansos Kemensos Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke orang yang punya surat seperti di bawah ini. Simak cara cek bansos Kemensos Juli 2023 via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) berupa bantuan pangan non-tunai (BPNT) untuk 18,8 juta penerima padatahun 2023 ini.

BLT BPNT Rp 2,4 juta diberikan kepada orang-orang yang memenuhi syarat sesuai aturan pemerintah, selama setahun penuh, secara bertahap, setiap bulan sekali, atau rapel dalam beberapa bulan sekali.

Proses pencairan BLT BPNT Rp 2,4 juta ini dilakukan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) atau PT Pos Indonesia (Persero), sesuai dengan petunjuk pelaksanaan penyaluran yang ditetapkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT BPNT Rp 400 Ribu Cair Juli 2023, Cek Status Bansos Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

BLT BPNT ini akan cair Rp 400 ribu pada periode penyaluran Juli dan Agustus 2023, untuk masyarakat yang terdaftar di aplikasi cek bansos Kemensos maupun link cekbansos.kemensos.go.id.

Orang-orang yang terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi cek bansos Kemensos akan menerima surat undangan atau pemberitahuan dari pemerintah desa setempat jika bantuan miliknya siap cair.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah