BLT Dana Desa 2023 Kapan Cair, Tanggal Berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id Ambil Bansos Rp900 Ribu DI SINI

- 1 Juli 2023, 18:40 WIB
BLT Dana Desa 2023 kapan cair dan tanggal berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id ambil bansos DD senilai Rp 900 ribu.
BLT Dana Desa 2023 kapan cair dan tanggal berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id ambil bansos DD senilai Rp 900 ribu. /Tangkap layar sippn.menpan.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi BLT Dana Desa 2023 kapan cair dan tanggal berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id ambil bansos DD senilai Rp 900 ribu ini.

Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan tergolong dalam kategori warga dengan tingkat kemiskinan ekstrim, mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 tahun 2023.

BLT Dana Desa 2023, juga dikenal sebagai bantuan sosial (bansos) Dana Desa, telah melewati dua tahap pencairan, yaitu tahap 1 pada bulan Januari-Maret dan tahap 2 pada bulan April-Juni.

Masyarakat yang berada dalam kondisi kemiskinan ekstrim dapat memeriksa apakah nama mereka masuk dalam daftar penerima dengan melakukan login di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan BLT Dana Desa sebesar Rp900 ribu.

Baca Juga: Bansos Dana Desa 2023 Kapan Cair? Cek Jadwal BLT DD Senilai Rp 900 Ribu 3 Bulan di cekbansos.kemensos.go.id

Proses pencairan BLT Dana Desa 2023 dilakukan secara bertahap di setiap daerah. Jika Anda belum menerima pencairan tahap 2, Anda dapat menunggu hingga bulan Juli 2023.

Menurut laman resmi menpan.go.id, pencairan BLT Dana Desa dilakukan dengan total dana sebesar Rp900 ribu per 3 bulan dan hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x