Selamat 1 KK Bisa Dapat BLT Rp 10,8 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP

- 22 Juni 2023, 12:40 WIB
1 KK yang bisa dapat BLT Rp 10,8 juta, cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.
1 KK yang bisa dapat BLT Rp 10,8 juta, cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Selamat 1 KK bisa dapat BLT Rp 10,8 juta. Simak cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2023 ini untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi syarat.

Satu kepala keluarga (KK) bisa dapat bantuan langsung tunai (BLT) atau uang tunai hingga Rp 10,8 juta jika terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos dengan syarat dan ketentuan tertentu.

BLT Rp 10,8 juta ini cair melalui nomor rekening anggota himpunan bank milik negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Alhamdulillah Bansos Rp 450 Ribu per Bulan Cair 8 Kali! Ini Cara Cek BSU 2023 Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos PKH ini bisa cek nama mereka melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua dari 10 juta KK penerima bansos Kemensos PKH ini mendapatkan BLT Rp 10,8 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah