Insentif Uang BLT Rp700 Ribu Untuk UMKM Siap Cair di Program Bantuan Pemerintah Ini

- 28 Mei 2023, 07:11 WIB
Informasi insentif uang BLT Rp700 ribu untuk UMKM siap cair di program bantuan keuangan dari pemerintah. Dukungan finansial usaha bukan bansos Kemensos.
Informasi insentif uang BLT Rp700 ribu untuk UMKM siap cair di program bantuan keuangan dari pemerintah. Dukungan finansial usaha bukan bansos Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

 

BERITA DIY - Pemberian bantuan tunai terus berlanjut tahun 2023, insentif uang BLT Rp700 ribu untuk UMKM siap cair di program bantuan keuangan dari pemerintah.

Dukungan finansial untuk UMKM senilai BLT Rp700 ribu, diselenggarakan oleh pemerintah Republik Indonesia sepanjang tahun 2023, jika tidak ada perubahan rencana.

Bukan termasuk bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Program bantuan ekonomi BLT Rp700 ribu ini sebagai peningkatan kualitas kerja pelaku UMKM.

 

Artinya, akan ada pelatihan kemampuan pada pemberian bantuan uang tunai senilai Rp700 ribu. Berbeda dengan bansos Kemensos.

Baca Juga: BLT DD 2023 Cair Uang Rp3,6 Juta ke 4 Kriteria KPM Ini, Cek NIK KTP Penerima Bansos Dana Desa Lewat HP di Sini

Pun, skema BLT Rp700 ribu adalah, para pelaku UMKM wajib melakukan pelatihan online sebanyak 15 jam. Sementara, pelatihan offline sebanyak 5 kali pertemuan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x