BPNT Mei 2023 Apa Sudah Cair, Kapan Jadwal Pencairan Bansos Sembako Tahap 2? Ini Cara Cek Status Penyaluran

- 18 Mei 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Info bansos BPNT Mei 2023 apakah sudah cair, kapan jadwal pencairan bantuan sembako tahap 2, ini cara cek status penyaluran dari Kemensos.
Ilustrasi - Info bansos BPNT Mei 2023 apakah sudah cair, kapan jadwal pencairan bantuan sembako tahap 2, ini cara cek status penyaluran dari Kemensos. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Informasi bansos BPNT Mei 2023 apakah sudah cair, kapan jadwal pencairan bantuan sembako tahap 2, ini cara cek status penyaluran dari Kemensos.

Setelah mengikuti cara cek penerima BPNT di DTKS Kemensos, masyarakat kini sudah mulai mencari informasi kapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 cair

Apakah bansos BPNT 2023 Mei atau tahap 2 sudah cair, kapan jadwal pencairannya? Anda bisa cek status penyaluran resmi dari Kemensos dengan cara ini. 

Tentu saja masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima selalu menantikan kapan bansos ini cair. Uang dari bansos ini bisa segera digunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga: Selamat, BPNT 2023 Tahap 2 Sudah Cair Mei Total Rp600 Ribu di Bank Himbara, Cek Daftar Penerima April-Juni

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pencairan bansos sembako dilakukan dalam 4 tahap. Tahap 1 sudah rampung sebelum lebaran 2023, yakni jatah Januari, Februari, dan Maret.

BPNT tahap 2 disalurkan ke KPM (Keluaga Penerima Manfaat) untuk jatah April, Mei, dan Juni. Tahap 3 cair untuk jatah Juli, Agustus, dan September.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x