KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Bunga 3 Persen Hanya untuk 2 Pemilik KTP Ini, Cek Syarat & Cara Daftar di SINI

- 17 Mei 2023, 13:07 WIB
Ini kriteria pemilik KTP yang bisa ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan bunga 3 persen lengkap dengan cara daftar tanpa online.
Ini kriteria pemilik KTP yang bisa ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan bunga 3 persen lengkap dengan cara daftar tanpa online. /Ilustrasi. Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY - Hanya 2 pemilik KTP ini yang bisa ajukan KUR MAndiri 2023 tanpa jaminan dengan bunga 3 persen efektif per tahun, ketahui syarat lengkap dengan cara daftar di artikel ini.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) disediakan oleh bank yang terhimpun dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), salah satunya Bank Mandiri.

KUR Mandiri 2023 sendiri diperuntukkan untuk para pelaku usaha mikro dan lini masyarakat terkait untuk membantu dalam bentuk pinjaman bunga rendah.

Pemerintah ikut andil dalam subsidi bunga. Bunga yang awalnya ditawarkan Bank Mandiri yakni sebesar 16 persen, lalu disubisidi pemerintah sebesar 10 persen, sehingga menjadi 6 persen per tahun.

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri 2023 Plafon Rp100 Juta, Ini Suku Bunga untuk Pengajuan Pertama Kredit Usaha Bank Mandiri

Namun terdapat jenis KUR Mandiri 2023 yang memiliki bunga lebih rendah dari 6 persen, yakni jenis KUR Super Mikro Mandiri 2023.

KUR Super Mikro difasilitasi suku bunga 3 persen efektif per tahun dengan persyaratan khusus yang harus dipahami.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x