Uang Bansos PKH Cair Bulan Ini! Cek Nama Penerima Bantuan Pakai Data KTP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 28 April 2023, 08:26 WIB
Ilustrasi - Info uang Bansos PKH yang cair bulan ini dan cara cek nama penerima bantuan pakai data KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Info uang Bansos PKH yang cair bulan ini dan cara cek nama penerima bantuan pakai data KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Bantuan Pemerintah yakni bansos PKH ternyata akan cair bulan ini dan bulan depan! Masyarakat bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai data KTP.

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan oleh Kemensos tersebut, masyarakat dapat mengetahui daftar penerima bansos PKH 2023.

Sebagai informasi, bansos PKH sudah mulai cair di beberapa daerah. Pencairan dan penyaluran uang bansos PKH melalui Kantor Pos.

 

Namun setiap daerah mempunyai mekanisme penyaluran PKH-nya masing-masing. Ada yang di transfer ke rekening penerima maupun disalurkan oleh perangkat desa kepada penerima.

Baca Juga: Dana BLT Cair hingga Rp 4 Juta, Kapan Pencairan Bansos PKH Tahap 2 Usai Lebaran 2023?

Adapun PKH kembali akan cair pada bulan ini dan paling lambat pada awal Mei 2023. Bantuan yang akan diterima nantinya akan berbeda-beda dan disesuaikan dengan masing-masing kategori.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x