Subsidi BLT Rp700 Ribu UMKM Tak Perlu Terdaftar di Link Online BPUM 2023 eform.bri.co.id: Simak Cara Cek

- 23 April 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi cara cek penerima subsidi BLT Rp700 ribu UMKM tak perlu terdaftar di link online BPUM 2023 eform.bri.co.id.
Ilustrasi cara cek penerima subsidi BLT Rp700 ribu UMKM tak perlu terdaftar di link online BPUM 2023 eform.bri.co.id. /Ilustrasi PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Subsisi bagi para pelaku usaha dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan nominal Rp700 ribu tersedia untuk UMKM sebagai ganti program BPUM 2023 yang tidak berlaku lagi.

Dana BLT Rp700 ribu untuk UMKM ini dapat digunakan sebagai modal usaha tanpa harus terdaftar di link online BPUM 2023 lewat eform.bri.co.id BRI atau banpresbpum.id dari BNI.

Kini pelaku UMKM bisa mendapatkannya dengan mengikuti program pemerintah tanpa dipungut biaya pendaftaran. UMKM hanya perlu mendaftarkan diri dalam pendaftaran program yang dibuka dengan sistem gelombang.

Pendaftaran gelombang hanya bisa dilakukan dalam masa tertentu yang diinformasikan oleh pihak manajemen. Program BLT Rp700 ribu untuk UMKM yang dimaksud adalah Kartu Prakerja yang kini telah sampai di gelombang 50.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Bisa Dapat BLT Rp700 Ribu di Link Ini: Cek Subsidi Modal Usaha Bukan Program BPUM 2023 Berikut

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 51 belum dibuka namun berpotensi dibuka usai lebaran Idul Fitri 2023 ini.

Tata cara pendaftaran dan syarat akan tersaji dalam ulasan artikel ini agar pelaku usaha UMKM bisa menyiapkan diri mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah