Jadwal Pencairan BLT 1 Juta Termin 2 Cair untuk Siswa SD SMP SMA Ini Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023

- 17 April 2023, 10:29 WIB
Jadwal pencairan BLT Rp 1 juta termin 2 cair untuk siswa SD SMP SMA.
Jadwal pencairan BLT Rp 1 juta termin 2 cair untuk siswa SD SMP SMA. /Tangkap layar Instagram.com/@kemdikbud.ri

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal pencairan BLT hingga Rp 1 juta untuk termin 2, cair untuk siswa SD, SMP, SMA, ini cara cek nama penerima PIP kemdikbud 2023 di laman resmi.

Untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan telah masuk dalam daftar penerima BLT dari PIP Kemdikbud 2023 bisa segera cek namanya di sini.

Di mana pemerintah saat ini kembali menyalurkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berasal keluarga miskin atau rentan miskin.

BLT Siswa Sekolah melalui PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan dalam bentuk uang tunai untuk menunjang kebutuhan para siswa bagi mereka yang masuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin dalam pendidikannya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Online Dana Pendidikan Cair Lagi Mei? Syarat Aktivasi Rekening

Namun perlu diperhatikan, sebagai penerima BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 peserta didik harus pemegang KIP, dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini telah tersalurkan sebanyak 5,2 juta siswa yang terpilih sebagai penerima BLT hingga cair Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah