Selamat! Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Login PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Caranya

- 6 April 2023, 10:16 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar online lewat HP.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar online lewat HP. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat! Siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar atau login PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara daftar online lewat HP di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, Program Indonesia Pintar dari Kemendikbudristek atau PIP Kemdikbud 2023 sudah cair kepada siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Siswa yang ingin cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa login ke link pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online dengan menyiapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id akan mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta yang cair melalui Bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id 2023 dan SIPMA Online, Ini Syarat Pengambilan BLT di BNI BRI

Siswa SD/sederajat akan menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp450 ribu per tahun, siswa SMP/sederajat sebesar Rp750 ribu per tahun, dan siswa SMA/sederajat akan menerima Rp 1 juta per tahun.

Proses penyaluran bantuan ini dilakukan dalam tiga termin selama setahun. Siswa yang sudah menerima BLT hingga Rp 1 juta di atas di termin 1 tidak bisa lagi mendapatkan bantuan di termin 2 dan termin 3.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah