Cara Cairkan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta ke SimPel, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id Modal 2 Nomor

- 15 Maret 2023, 20:25 WIB
Cara cairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ke rekening SimPel, dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor.
Cara cairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ke rekening SimPel, dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui informasi cara cairkan dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ke Simpanan Pelajar atau SimPel lengkap dengan cara cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id modal dua nomor.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada siswa berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 tidak hanya memiliki Kartu Indonesia Pintar saja, namun terdapat syarat lainnya yang harus diperhatikan juga.

Bantuan yang diberikan pemerintah yakni beragam, tergantung tingkat pendidikan siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023, Input NISN & NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id Uang Rp 1 Juta Cair

Siswa SD mendapatkan Rp 450 ribu per tahun, selanjutnya untuk siswa SMP akan dapat bantuan Rp 750 ribu, sedangkan tertinggi untuk siswa SMA yakni Rp 1 juta.

Nominal bantuan hingga Rp 1 juta ini nantinya akan diberikan secara bertahap dalam satu tahun akan ada 3 kali pencairan yang masuk ke rekening SimPel.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x