Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka! Penerima Bansos Bisa Daftar Dapat Rp4,2 Juta di Skema Baru

- 18 Februari 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka! Penerima bansos bisa daftar dapatkan Rp4,2 juta di peraturan skema baru, ini cara daftarnya.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka! Penerima bansos bisa daftar dapatkan Rp4,2 juta di peraturan skema baru, ini cara daftarnya. /Tangkap layar/www,prakerja.go.id

BERITA DIY - Selamat, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka! Penerima bansos bisa daftar dapatkan Rp4,2 juta di peraturan skema baru, ini cara daftarnya.

Pemerintah resmi membuka kembali program Kartu Prakerja di tahun 2023 pada Jumat, 17 Februari 2023. Kali ini ada perubahan dari semi bansos ke skema baru, yakni skema normal.

Mulanya Kartu Prakerja diberikan dengan sifat semi bansos saat pendemi, lalu kini sudah menerapkan skema normal. Masyarakat penerima bansos berkesempatan daftar Kartu Prakerja gelombang 48 2023.

Proses pendaftaran tetap dilakukan di link resmi prakerja.go.id. Masyarakat dapat langsung mendaftar usai memastikan dirinya telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Tahapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023: Syarat Pendaftaran, Seleksi dan Pelatihan Sertifikasi

Kali ini jumlah dana yang diterima peserta yang lolos naik, semula Rp3,55 juta kini jari Rp4,2 juta. Dana tersebut terbagi untuk biaya pelatihan, insentif, dan insentif pengisian survei.

Pada gelombang 1 sampai 47, setiap peserta yang lolos akan dapat Rp1 juta untuk pelatihan, Rp2,4 juta insentif yang dapat dicairkan melalui e-wallet, dan Rp150 ribu sebagai insentif pengisian survei.

Lalu pada gelombang 48, biaya pelatihan naik jadi Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan menjadi Rp600 ribu, dan insentif 2 kali pengisian survei jadi Rp100 ribu, totalnya Rp4,2 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x