Login prakerja.go.id, Modal KTP Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 dan Dapat Rp4,2 Juta

- 9 Februari 2023, 12:00 WIB
Khusus pemilik KTP ini, daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 di prakerja.go.id untuk dapat Rp4,2 juta.
Khusus pemilik KTP ini, daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 di prakerja.go.id untuk dapat Rp4,2 juta. /Tangkap layar instagram.com @prakerja.go.id

BERITA DIY - Login prakerja.go.id modal KTP sudah bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 48 dan dapat Rp4,2 juta. Daftar seleksi di link resmi ini.

Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran akun prakerja.go.id. Pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya apapun.

Pada 2023, pemerintah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp5 miliar untuk dibagikan kepada setidaknya 1 juta peserta baru Kartu Prakerja.

Masing-masing peserta akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp4,2 juta yang dibagi menjadi saldo pelatihan Rp3,5 juta dan insentif tunai Rp700 ribu.

Baca Juga: Selamat! UMKM Ini Dapat BLT Rp700 Ribu Bukan dari BPUM Kemenkop UKM, Begini Caranya: Daftar ke Link Resmi Ini

Nominal insentif tunai lebih kecil dari tahun sebelumnya sebab Kartu Prakerja 2023 sudah tidak lagi menerapkan skema semi-bansos melainkan kembali normal.

Kendati begitu, peralihan skema ini justru menjadi kabar baik bagi masyarakat terutama pemilik KTP yang pernah terdata sebagai penerima bansos pemerintah.

Pasalnya, dalam skema normal ini Kartu Prakerja tidak melarang penerima bansos seperti BLT UMKM, PKH, Sembako, dan lainya untuk mendaftar prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x