Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Setelah Proses Ini, Daftar Pakai KTP di SINI

- 26 Januari 2023, 16:55 WIB
Daftar Kartu Prakerja pakai KTP lewat prakerja.go.id dan dapat Rp4,2 juta.
Daftar Kartu Prakerja pakai KTP lewat prakerja.go.id dan dapat Rp4,2 juta. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pengumuman, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka setelah ini. Daftar cuma pakai KTP di link prakerja.go.id.

Masyarakat hingga kini masih menunggu pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka mengingat pemerintah mengumumkan bahwa gelombang 48 dibuka pada awal tahun.

Apabila sesuai timeline, Kartu Prakerja akan segera dibuka dengan menggelar gelombang 48 sebagai gelombang pertama yang dibuka di 2023.

Pendaftaran Kartu Prakreja tetap dilakukan dengan mekanisme yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni melalui laman prakerja.go.id.

Baca Juga: BUKA prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Ini Syarat Terbaru 2023 agar Lolos Seleksi

Pemerintah meninfokan bahwa Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka pada triwulan pertama tahun 2023 atau antara bulan Januari hingga Maret mendatang.

Teknis ini serupa dengan pembukaan gelombang baru Kartu Prakerja pada awal tahun 2022 lalu. Berkaca dari mekanisme tersebut, dapat diprediksi Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka pada bulan Februari nanti.

Mengingat hingga kini, 26 Januari 2023 akses pendaftaran akun di laman prakerja.go.id masih belum kunjung dibuka.

Memiliki akun Prakerja menjadi salah satu syarat wajib yang harus dimiliki calon pendaftar program Kartu Prakerja. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum memiliki akun di prakerja.go.id perlu mendaftar dan membuatnya terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x