Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka di Link Ini, Ini Syarat dan Jadwal Seleksi

- 14 Januari 2023, 10:19 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka di link berikut ini, ini syarat dan jadwal seleksi.
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka di link berikut ini, ini syarat dan jadwal seleksi. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka di link berikut ini. Simak syarat dan jadwal seleksi berikut ini.

Masyarakat tentunya telah menanti-nantikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48, lanjutan dari gelombang terakhir di tahun 2022 yang lalu.

Kabar baiknya adalah Kartu Prakerja gelombang 48 ini dijadwalkan akan dibuka pada Triwulan pertama tahun 2023 mendatang.

Sekitar bulan Januari, Februari dan Maret 2023 masyarakat diprediksi sudah bisa mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 ini.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka di 2023, Cek Link Daftar, Syarat, dan Nominal Bantuan Terbaru

Beberapa perubahan dan penyesuaian dilakukan untuk program Kartu Prakerja di tahun 2023 yang dimulai dengan gelombang 48 mendatang.

Perubahan tersebut mulai dari fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja dan bukan lagi program semi bansos.

Hal ini pun membuat besaran manfaat yang akan diterima pun berubah menjadi Rp4,2 juta dengan rincian bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu dan insentif pengisian survei Rp100 ribu.

Karena bukan menjadi semi bansos, syarat pendaftaran Kartu Prakerja pun mengalami perubahan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x