Harga Emas Batangan Hari Ini 8 Januari 2023 di Logam Mulia, Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

- 8 Januari 2023, 12:37 WIB
Informasi lengkap harga emas hari ini 8 Januari 2023 yang dapat digunakan untuk cara tepat investasi jangka panjang.
Informasi lengkap harga emas hari ini 8 Januari 2023 yang dapat digunakan untuk cara tepat investasi jangka panjang. /Pixabay.com/hamiltonleen

BERITA DIY – Berikut informasi lengkap harga emas hari ini 8 Januari 2023 yang dapat digunakan untuk cara tepat investasi jangka panjang.

Emas merupakan logam mulia yang biasanya menjadi bahan perhiasan atau benda berharga lainnya. Logam mulia ini terkenal dengan istilah save haven karena termasuk investasi yang memiliki nilai tinggi.

Manfaat emas adalah instrumen investasi yang paling populer di kalangan masyarakat. Aset kekayaan ini cenderung naik setiap tahunnya dan cocok untuk investasi jangka panjang.

Logam mulia ini memiliki beberapa jenis yakni emas batangan, koin emas, emas perhiasan, emas putih, dan emas digital. Emas yang sering dibeli di Indonesia adalah emas perhiasan dan emas batangan (emas Antam).

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 8 Januari 2023 24 Karat Mulai 1 Gram Naik atau Turun, Tersedia Emas Batangan Imlek

Investasi jangka panjang sebaiknya dilakukan dengan membeli emas batangan atau Antam, karena akan memperoleh keuntungan banyak. Keuntungan investasi emas batangan atau Antam adalah tahan terhadap inflasi, aman dari ketidakpastian geopolitik, Investasi emas harga cenderung stabil, mudah dicairkan, permintaan emas tinggi, dapat diwariskan, praktis dan terjangkau.

Emas yang asli memiliki beberapa karakteristik yakni mudah dibentuk, memiliki bunyi nyaring, tidak mudah rusak, memiliki warna yang mengkilap, tidak berubah warna, bersifat non magnetis, dan ada cap atau sertifikat.

Emas sebagai aset yang menjadi alternatif investasi yang aman. Harga emas hari ini 8 Januari 2023 mengalami kenaikan. Berikut informasi lengkap harga emas hari ini 8 Januari 2023 yang bisa digunakan untuk investasi jangka panjang.

Baca Juga: Harga Emas Antam 3D Edisi Imlek 2023, Tersedia Dalam Ukuran 8 Gram Lengkap Dengan Cara Belinya, Cek di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x