Cara Daftar dan Syarat Kartu Prakerja 2023 Lewat HP, Bisa Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

- 6 Januari 2023, 13:50 WIB
Informasi cara pendaftaran dan syarat kartu Prakerja 2023 lewat HP yang bisa kuyurkan insentif Rp 4,2 juta.
Informasi cara pendaftaran dan syarat kartu Prakerja 2023 lewat HP yang bisa kuyurkan insentif Rp 4,2 juta. /Tangkapan Layar/Prakerja.go.id

BERITA DIY-Simak informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja 2023 lewat HP dengan cara klik link di bawah ini, bisa dapat insentif Rp 4,2 juta.

Pemerintah mengumumkan akan melanjutkan program kartu prakerja pada tahun 2023 hingga menargetkan satu juta penerima.

Dilansir dari website Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memberitahukan, program kartu prakerja 2023 akan dilakukan dengan skema normal.

Kartu Prakerja Skema normal maksudnya bukan semi bansos (bantuan sosial) dan skema tersebut diatur dalam Perpres Nomor 113 Tahun 2022 oleh Permeko Perekonomian.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Begini Cara Dapat Rp 9 Juta per Bulan Sebelum Daftar Gelombang 48 Dibuka

Kabar menggembirakannya lagi, Kartu Prakerja 2023 mengalami penyesuaian bantuan dengan total nilai manfaat senilai Rp 4,2 juta per individu.

Besaran tersebut berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 tibu yang diberikan satu kali, dan insentif sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Implementasi program Kartu Prakerja 2023 dengan skema normal ini akan dilakukan secara luring, daring, maupun bauran.

Pelatihan kartu prakerja 2023 luring akan dilaksanakan di sepuluh provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x