Update Penyaluran BLT UMKM Rp600 Ribu, Tak Terdaftar di eform.bri.co.id Masih Bisa Dapat BPUM 2022 di Sini

- 29 Desember 2022, 18:18 WIB
Ilustrasi - Penjelasan BPUM 2022 Rp600 ribu di eform.bri.co.id jadi cair atau tidak, jangan kaget, ini pengumuman resmi Kemenkop UKM terkait BLT UMKM 2023.
Ilustrasi - Penjelasan BPUM 2022 Rp600 ribu di eform.bri.co.id jadi cair atau tidak, jangan kaget, ini pengumuman resmi Kemenkop UKM terkait BLT UMKM 2023. /PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Berikut ini update penyaluran BLT UMKM Rp600 ribu. Pelaku usaha yang tak terdaftar di eform.bri.co.id masih bisa dapat BPUM 2022 di sini.

Saat ini banyak di antara masyarakat yang mencari tau informasi terkini soal penyaluran BLT UMKM Rp600 ribu yang ditargetkan cair di 2022.

Sebanyak 6 juta pelaku usaha menjadi target sasaran penerima BPUM dengan nominal bantuan RP600 ribu untuk masing-masing penerima.

Sementara itu, cek daftar penerima BLT UMKM dapat dilakukan secara mandiri melalui laman eform.bri.co.id.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT UMKM 2023 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, Cair Tanpa Terdaftar eform.bri.co.id

Bantuan ini merupakan program yang ditujukan kepada UMKM kecil hingga menegah untuk membantu bertahan dan bangkit selepas dinamika pandemi.

Berkaca dari penyaluran BLT UMKM tahun sebelumnya, mekanisme penyaluran BPUM dilakukan melalui bank miitra yang telah bekerjasama yakni BRI dan BNI.

Sementara untuk tahun ini belum ada kejelasan terkait tanggal pasti penyaluran BLT UMKM 2022 akan dilakukan begitupun dengan mekanisme pencairannya.

Sebab, melalui link eform.bri.co.id pihak BRI menjelaskan bahwasanya belum adanya informasi resmi terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x