Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Berapa Hari Lagi? Begini Syarat dan Cara Daftar

- 12 Desember 2022, 13:10 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka berapa hari lagi? Simak penjelasan dilengkapi syarat dan cara daftar di sini.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka berapa hari lagi? Simak penjelasan dilengkapi syarat dan cara daftar di sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka berapa hari lagi? Simak penjelasan dilengkapi syarat dan cara daftar dalam ulasan berikut.

Kartu Prakerja Gelombang 48 kini tengah dinantikan banyak orang. Terlebih, total insentif yang bisa didapatkan perseta akan naik.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 terpilih akan mendapat total insentif 4,2 juta. Diketahui, pada 47 gelombang sebelumnya total insentif hanya Rp 3,55 juta.

Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48 terdiri dari Rp 3,5 juta khusus dana pelatihan, Rp 600 ribu insentif tunai dan Rp 100 ribu insentif survei.

Baca Juga: Insentif Rp 4,2 Juta Cair, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Syarat Terbaru dan Jadwal Pendaftaran

Perubahan total insentif ini terjadi karena mulai Kartu Prakerja Gelombang 48 tidak lagi menggunakan skema semi bansos, namun pakai skema normal.

Selain total insentif, ada perubahan syarat mulai Kartu Prakerja Gelombang 48, yakni terkait nasib para penerima bansos.

Manajemen Kartu Prakerja memberikan kesempata penerima bansos seperti PKH, BPNT, BSU dan BLT UMKM untuk mendapatkan Kartu Prakerja Gelombang 48.

Akan tetapi, perlu diperhatikan tetap ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, di antaranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x