Cara Usul Penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 Juta per KK di Sini, Bulan November Ini Cair Rp200 Ribu

- 23 November 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi - Cara usul penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta untuk dapat Rp200 ribu bulan November 2022 di aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi - Cara usul penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta untuk dapat Rp200 ribu bulan November 2022 di aplikasi Cek Bansos Kemensos. /PIXABAY/@Emaji

BERITA DIY - Ketahui cara usul penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta untuk dapat Rp200 ribu bulan November 2022 lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos tersaji dalam artikel ini.

Bansos Sembako BPNT cair setiap bulan dengan nominal Rp200 ribu hingga bulan Desember 2022 mendatang jika masyarakat terdaftar sebagai penerima di laman pengecekan online cekbansos.kemensos.go.id.

Dana Bansos Sembako BPNT cair setiap bulan kepada keluarga penerima manfaat yang terdiri dari masyarakat prasejahtera atas usulan pemerintah setempat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tujuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu adalah untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan hidup meliputi pangan, sekolah, kesehatan, modal usaha hingga tabungan keluarga.

Baca Juga: 2 Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT yang Cair Rp2,4 Juta Setiap KK Bulan November 2022

Masyarakat prasejahtera berkesempatan dapat Bansos Sembako BPNT yang cair ke 18,8 juta dalam satu tahun periode penyaluran.

Masyarakat yang belum dapat Bansos Sembako BPNT namun merasa layak dapat subsidi Kemensos satu ini bisa melakukan daftar nama di aplikasi Cek Bansos.

Daftar nama di aplikasi Cek Bansos ini merupakan cara usul bantuan sosial yang disediakan Kemensos untuk membuka kesempatan keluarga prasejahtera bisa dapat Bansos Sembako BPNT.

Pemilik KTP yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dinyatakan lolos dan bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x