PKH November 2022 Cair hingga Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil, Ini Cara Cek Penerima dan Syarat Cairkan Bantuan

- 6 November 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi. Simak 7 golongan KPM yang penerima bansos PKH bulan November 2022 hingga Rp 750 ribu, lengkap cara cek dan syarat cairkan bantuan di bulan ini.
Ilustrasi. Simak 7 golongan KPM yang penerima bansos PKH bulan November 2022 hingga Rp 750 ribu, lengkap cara cek dan syarat cairkan bantuan di bulan ini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos PKH di bulan November 2022 yang cairkan dana bantuan hingga Rp 750 ribu untuk 7 golongan KPM.

Berikut lengkap dengan penjelasan cara cek serta syarat mencairkan bantuan PKH dari pemerintah bulan ini.

Melanjutkan proses penyaluran PKH di bulan November 2022, merupakan tahap terakhir penyaluran PKH di tahun 2022 untuk masyarakat KPM.

Dengan adanya penyaluran bansos PKH, diharapkan 7 golongan masyarakat penerima PKH bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan Rp750 Ribu dari Bansos PKH 2022 Tahap 4 Cek Pencairan di Sini

Diketahui nominal bantuan yang disalurkan melalui PKH juga terbagi menjadi 7 untuk memaksimalkan penggunaan dana bansos.

Namun apabila masyarakat KPM menemukan adanya kecurangan maupun penyaluran yang dianggap tidak tepat sasaran, maka bisa melakukan pengaduan ke Kemensos RI.

Pengaduan masalah maupun kecurangan bansos PKH dapat dilakukan dengan tiga cara berikut ini:

1. Lakukan pengaduan via call center 171

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah