PKH Tahap 4 Bakal Cair Oktober 2022 di Mana Saja? Ketahui Cara Ambil Dana hingga Rp 750 Ribu

- 11 Oktober 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Informasi PKH tahap 4 cair di mana saja dan cara cek serta ambil dana bantuan.
Ilustrasi - Informasi PKH tahap 4 cair di mana saja dan cara cek serta ambil dana bantuan. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Penjelasan PKH tahap 4 akan cair di mana saja lengkap dengan cara ambil dana bantuan sosial hingga Rp 750 ribu yang akan kembali dilanjutkan nantinya.

Proses penyaluran dana bantuan PKH kembali akan dilanjutkan dan diterima oleh masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima dana bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Sesuai dengan rencananya, tahapan penyaluran dalam program dana bantuan PKH sendiri akan dilakukan atau memasuki pada tahapan pencairan tahap 4 yang nantinya akan berlangsung.

Berlangsungnya penyaluran dana PKH tahap 4 sendiri sesuai dengan rencananya akan dilaksanakan yaitu mulai pada bulan Oktober dan berlangsung hingga pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022 untuk Ibu Hamil Rp750 Ribu, Ini Cara Cek Daftar Penerima Baru

Program dana bantuan PKH sendiri merupakan program bansos yang digulirkan oleh pemerintah melalui Kemensos dan menyasar kepada masyarakat yang telah masuk ke dalam KPM.

Total jumlah masyarakat atau KPM yang masuk sebagai penerima PKH khususnya pada tahun 2022 ini memiliki jumlah yaitu 20,65 juta masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Jumlah target masyarakat yang masuk sebagai penerima dana bantuan PKH tersebut merupakan yang sebelumnya telah memenuhi syarat atau kriteria yang telah ditetapkan.

Sehingga namanya masuk ke dalam daftar penerima di DTKS Kemensos dan nantinya berhak untuk melakukan proses ambil dana bantuan khususnya pada tahap 4 mendatang.

Baca Juga: Daftar Nama PKH Terbaru Cek di Sini, Ibu Hamil, Balita dan Lansia Bakal Dapat Bansos Tahap 4 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah