Siapa Saja yang Berhak Menerima PKH 2022 Tahap 4, Berapa Nominal, Ini Cara Cek Nama Penerima Lewat HP Mudah

- 10 Oktober 2022, 11:47 WIB
Ilustrasi - Pengumuman siapa saja penerima yang berhak menerima PKH 2022 tahap 4 berapa nominal dan cara cek nama penerima lewat HP ketahui kapan jadwal cairnya.
Ilustrasi - Pengumuman siapa saja penerima yang berhak menerima PKH 2022 tahap 4 berapa nominal dan cara cek nama penerima lewat HP ketahui kapan jadwal cairnya. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi pengumuman siapa saja yang berhak menerima PKH 2022 tahap 4 berapa nominal dan cara cek nama penerima lewat HP ketahui kapan jadwal cairnya.

Bansos PKH 2022 yang disalurkan Kemensos hingga hari ini masih cair untuk tahap 4 penyaluran bantuan kepada masyarakat atau KPM.

Selain itu beberapa pertanyaan terkait kapan PKH cair tahap 4 2022, cara cek PKH lewat HH hingga pengumuman PKH hari ini 2022 banyak dicari.

Sebagai informasi Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: PKH Jadi Bansos Kemensos Cair Bulan Oktober 2022, Cek Lewat HP Ketahui Nama Penerima Bantuan di Sini

Adapun penerima dari bansos PKH 2022 ialah mereka yang termasuk ibu hamil, dan anak (balita dan anak sekolah) untuk memenuhi pelayanan kesehatan hingga pendidikan.

Sementara itu penerima bansos PKH lainnya seperti penyandang disabilitas didorong untuk mempertahankan taraf kesejahteraan sosial seperti pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Pengumuman PKH hari ini, bansos ini kembali cair bulan Oktober 2022 untuk penerima yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Bagi KPM atau masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos bisa cek nama lewat HP dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah