Login Link Eform BRI untuk Cek Penerima BLT UMKM, Begini Syarat dan Cara Daftar BPUM 2022

- 9 Oktober 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - Informasi login link Eform BRI untuk cek penerima BLT UMKM. Akan ada pula penjelasan syarat dan cara daftar BPUM 2022.
Ilustrasi - Informasi login link Eform BRI untuk cek penerima BLT UMKM. Akan ada pula penjelasan syarat dan cara daftar BPUM 2022. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Berikut informasi login link Eform BRI untuk cek penerima BLT UMKM. Akan ada pula penjelasan syarat dan cara daftar BPUM 2022.

Pendaftaran calon penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 sudah dibuka di sejumlah daerah yang ada di Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Barat hingga Sulawesi Utara.

Adapun pendaftaran tersebut diadakan usai ada surat dari Kementerian Koperasi dan UKM tentang pengajuan usulan calon penerima BLT UMKM.

Setelah terkumpul data calon penerima BLT UMKM di daerah, nantinya akan dikirim ke Kemenkop UKM untuk diseleksi, mana saja yang berhak mendapat BPUM 2022.

Baca Juga: Pendaftaran BLT UMKM 2022 di Mana? Ini Syarat Terima Banpres BPUM Rp 600 Ribu

Cara daftar BPUM 2022 di setiap daerah mungkin akan berbeda. Sehingga lebih baik langsung mengunjungi Dinas Koperasi/UKM kabupaten dan kota setempat.

Sebagai informasi, nominal BLT UMKM 2022 berbeda dengan 2020 dan 2021. Tahun ini nominal BLT UMKM sebesar Rp 600 ribu per orang.

Pemerintah berencana memberikan BLT UMKM Rp 600 ribu tersebut kepada sekitar 6 juta orang pelaku usaha di Indonesia.

Adapun syarat agar bisa menjadi penerima BLT UMKM 2022 di antaranya adalah, dilansir pesisirselatankab.go.id:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah