Cek Penerima BLT BBM 2022 Baru Pakai Cara Ini di cekbansos.kemensos.go.id, Klik Usul Sanggah Agar Dapat Bansos

- 20 September 2022, 10:16 WIB
Cara cek penerima BLT BBM 600 ribu berapa, link cek bansos BBM 2022, dtks BLT BBM, dan cara cek BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id.
Cara cek penerima BLT BBM 600 ribu berapa, link cek bansos BBM 2022, dtks BLT BBM, dan cara cek BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar play.google.com/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM 600 ribu berapa, link cek bansos BBM 2022, dtks BLT BBM, dan cara cek BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id.

Ketahui cek penerima BLT BBM 2022 baru 2022 pakai cara ini di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, klik usul sanggah agar dapat bansos.

BLT BBM merupakan salah satu program bansos yang disalurkan Pemerintah untuk menekan dampak kenaikan harga BBM, yang mana penyalurnya adalah Kemensos.

Adapun penerima BLT BBM adalah warga miskin yang terimbas kenaikan harga BBM, yang mana terdaftar pada 2 program Kemensos, yakni bansos sembako BPNT dan bansos PKH.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan Bantuan BLT Subsidi BBM September 2022, Ketahui Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BBM

Penyaluran BLT BBM untuk pertama kalinya disalurkan pada bulan September, yang mana bansos tersebut penyalurannya lewat kantor pos masing-masing terdekat.

BLT BBM dari Kemensos akan diberikan kepada 20,65 juta KPM sebesar Rp150.000 per bulan selama 4 bulan, yakni September hingga Desember 2022.

Syarat penerima BLT BBM sendiri ialah warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta, yang mana jika belum terdaftar bisa registrasi di aplikasi cek bansos.

Kemensos sudah menyerahkan seluruh data penerima BLT BBM kepada PT Pos Indonesia 100 persen, yang mana ditargetkan untuk membantu 20,65 juta KPM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah