Bansos PKH Ada Sampai Akhir September 2022 Nama Penerima Pantau di Link Cek Bansos Kemensos Ini, KLIK DI SINI

- 16 September 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH masih cair sampai akhir September 2022 nama penerima bisa dipantau lewat situs Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi - Bansos PKH masih cair sampai akhir September 2022 nama penerima bisa dipantau lewat situs Cek Bansos Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial reguler Kementerian Sosial (Kemensos) Program Keluarga Harapan (PKH) masih cair sampai akhir September 2022. Nama penerima bisa dipantau di link Cek Bansos.

Link Cek Bansos Kemensos resmi yang digunakan untuk pengecekan nama penerima bantuan hanya di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar Kemensos akses informasi dan pendaaftaran PKH dan sejenisnya di alamat pkh32.b-cdn.net dan itu merupakan kabar hoax alias palsu.

untuk pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap ke-3 sedang berprogres, namun Kementerian Sosial TIDAK PERNAH membuat situs ataupun tautan yang membuka pendaftaran bantuan sosial,” konfirmasi Kemensos melalui Instagram @kemensosri, 13 September 2022.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair hingga Rp 750 Ribu Bulan Ini, Berikut Syarat dan Cara Cek di Cekbansos.kemensos.go.id

Situs aktif dan aman yang dapat diakses masyarakat untuk mendapat informasi seputar bantuan PKH ada di alamat cekbansos.kemensos.go.id atau di kemensos.go.id.

Di bulan September 2022 ini bantuan Kemensos yang cair kepada masyarakat salah satunya PKH tahap salur 3 yang masih berprogres.

Pencairan PKH pada bulan September 2022 ini merupakan periode terakhir tahap salur 3, pasalnya pada tahap salur 3 sudah dimulai sejak Juli kemarin.

Karena seperti yang diketahui penyaluran bansos PKH dilakukan per tiga bulan sekali melalui 4 tahap. Setelah habis September nanti akan dilanjutkan dengan tahap salu 4.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Daftar Nama Penerima PKH Hari Ini 2022, Tahap 4 Kapan Cair?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah