BLT Anak Sekolah Rp 4,4 Juta Cair ke Siswa SD-SMA dari Bansos PKH, Status Penyaluran Cek Online di Laman Ini

- 14 September 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi - BLT anak sekolah Rp 4,4 juta cair dari bansos PKH September 2022 cair tahap 3, cek status penyaluran bisa di laman ini.
Ilustrasi - BLT anak sekolah Rp 4,4 juta cair dari bansos PKH September 2022 cair tahap 3, cek status penyaluran bisa di laman ini. /PIXABAY/Udik_Art

BERITA DIY - Bantuan untuk pelajar SD, SMP, SMA senilai Rp 4,4 juta cari dari Bansos PKH bulan September 2022. Status penyaluran bantuan bisa di cek online lewat laman bansos.

Laman untuk cek status penyaluran bantuan ada di cekbansos.kemensos.go.id. Tidak ada situs resmi lain untuk cek bansos Kemensos selain laman tersebut.

Bantuan PKH untuk BLT anak sekolah ini menyasar penerima jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat. Tahun 2022 ini BLT anak sekolah totalnya capai Rp 4,4 juta.

Pencairan BLT anak sekolah bulan September 2022 ini masih bagian dari proses penyaluran bansos PKH tahap 3 yang mana dikerjakan selama bulan Juli, Agustus, dan September.

Baca Juga: Cara Cek Status Bansos PKH Tahap 3 dan 4 Cair Kapan? Ada BLT Anak Sekolah, Lansia dan Ibu Hamil

Bulan September 2022 ini BLT anak sekolah yang cair nominalnya sebesar Rp 225 ribu untuk siswa SD, Rp 375 ribu untuk siswa SMP, dan Rp 500 ribu untuk siswa SMA.

Apabila dalam 1 KK penerima PKH memiliki tiga anggota dengan kriteria pelajar SD, SMP, dan SMA maka bulan September 2022 ini total pencairan PKH sebesar Rp 1,1 juta.

Untuk mengetahui apakah pelajar mendapat bantuan BLT Anak Sekolah ini dapat dilacak melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Nama yang masuk dalam situs cekbansos.kemensos.go.id dipastikan bisa cairkan dana BLT Anak Sekolah tahap 3 ini. 

Baca Juga: Bansos PKH Cair September 2022 untuk Lansia, Anak Sekolah dan Ibu Hamil: Link dan Cara Cek Penerima Pakai HP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x