BLT BBM Rp 150 Ribu Sudah Mulai Cair ke Penerima, Simak Syarat Untuk Ambil Dana Bantuan: di Mana?

- 12 September 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui syarat ambil dan di mana BLT BBM Rp 150 ribu dan cara cek.
Ilustrasi - Ketahui syarat ambil dan di mana BLT BBM Rp 150 ribu dan cara cek. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Ketahui syarat ambil BLT BBM Rp 150 ribu yang dapat dilakukan dan mulai cair kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk menjadi penerima dan penjelasan di mana bisa diambil.

Kesempatan untuk ambil BLT BBM senilai Rp 150 ribu pada September 2022 telah dapat dilakukan oleh sejumlah penerima yang telah memenuhi syarat dan masuk dalam data DTKS.

Dana bantuan BLT BBM senilai Rp 150 ribu diketahui telah dilakukan proses penyaluran atau cair oleh pemerintah kepada penerima di sejumlah daerah yang telah dilakukan.

Proses penyaluran BLT BBM yang cair tersebut telah dimulai pada 31 Agustus 2022, dan diketahui akan berlangsung pada bulan pertama penyaluran yaitu pada bulan September 2022 kali ini.

Baca Juga: BPNT BLT BBM Cair September 2022 Sekaligus, Ini Link Cek Status Penerima Bansos Rp 500 Ribu

Diketahui bahwa BLT BBM tersebut secara keseluruhan akan disalurkan senilai Rp 600 ribu yang akan dilakukan penyaluran dalam 4 bulan atau dalam Rp 150 ribu per bulan nantinya.

Sesuai dengan target yang akan masuk sebagai penerima BLT BBM itu sendiri akan diberikan kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang telah masuk ke dalam penerima bantuan.

Untuk menggulirkan dana bantuan BLT BBM ini pemerintah telah secara resmi akan menganggarkan Rp 12,4 Trilliun yang nantinya akan dilakukan berdasarkan pada pengalihan subsidi BBM.

Sebelum nantinya akan melakukan ambil dana bantuan tersebut, maka dapat terlebih dahulu mengetahui apakah nama dirinya telah masuk ke dalam penerima program BLT BBM.

Baca Juga: Bansos BLT BBM 2022 Cair Untuk Orang Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah