Keluarga PKH Belum Dapat Uang Rp 600 Ribu Agustus 2022? Bisa Cairkan Dana Bantuan Asal Penuhi Syarat Ini

- 22 Agustus 2022, 20:04 WIB
Bansos PKH Agustus 2022 cair tahap 3 penerima manfaat dapat Rp 600 ribu, cek syarat ini jika bantuan tak segera cair.
Bansos PKH Agustus 2022 cair tahap 3 penerima manfaat dapat Rp 600 ribu, cek syarat ini jika bantuan tak segera cair. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Bulan Agustus 2022 ini keluarga program keluarga harapan (PKH) yang belum cairkan uang bantuan Rp 600 ribu bisa cek syarat ini.

Agustus 2022 dijadwalkan uang PKH cair kepada penerima manfaat lewat tahap salur 3. Meski begitu ada syarat yang wajib dipenuhi oleh penerima apabila ingin uang bantuan cair.

Selain dari bagian masyarakat yang secara ekonomi lemah, warga juga wajib memiliki anggota keluarga yang memenuhi komponen penerima manfaat.

Komponen yang berhak untuk mendapat program ini ialah ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, SMP, SMA, lansia, dan disabilitas berat.

Baca Juga: Cek Bantuan PKH Tahap 3 Agustus 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Cair untuk Balita hingga Lansia

Adapun uang PKH Rp 600 ribu merupakan nominal yang diterima oleh keluarga PKH yang memiliki komponen lansia atau penyandang disabilitas.

Jika dalam keluarga PKH tidak memiliki satu komponen dari tersebut di atas, maka uang PKH tidak dapat cair.

Uang PKH Rp 600 ribu  itu diberikan kepada komponen keluarga lansia dan juga disabilitas berat, sedangkan masing-masing sisanya mendapat nominal yang berbeda.

Dapat dipastikan mengapa PKH Rp 600 ribu tidak cair Agustus 2022 karena komponen lansia atau disabilitas berat tidak ada dalam keluarga penerima PKH.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP via Link Ini Agustus 2022, Golongan Ini Bisa Dapat Bansos Hingga Rp750 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x