Harga TBS Sawit Hari Ini di Riau Terbaru Berlaku hingga 2 Agustus 2022 Lengkap Kelompok Umur, Mulai Naik!

- 27 Juli 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini di Riau terbaru yang berlaku hingga 2 Agustus 2022 lengkap kelompok umur, mulai naik.
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini di Riau terbaru yang berlaku hingga 2 Agustus 2022 lengkap kelompok umur, mulai naik. / PIXABAY.com/@tristantan

BERITA DIY - Simak harga TBS sawit hari ini di Riau terbaru yang berlaku hingga 2 Agustus 2022 lengkap kelompok umur. Mulai naik!

Harga TBS atau tandan buah segar sawit di Riau mulai mengalami kenaikan. Kabar baik bagi para petani kepala sawit.

Pemprov Riau sudah merilis penetapan harga terbaru yang berlaku mulai hari ini, Rabu, 27 Juli 2022 hingga 2 Agustus 2022.

Dari data harga yang dirilis, tampak harga TBS sawit mulai naik, kelompok umur 10 - 20 tahun naik sebesar Rp 285,89 per kg atau 17,32 persen dari harga minggu lalu. 

Baca Juga: Harga CPO dan TBS Sawit Terbaru di 2 Provinsi Beranjak Naik, Ini Detail Harga Berdasarkan Kelompok Umur

Mulai hari ini harga TBS sawit dari petani naik menjadi Rp 1.936,81 per kg. Harga TBS sawit kelompok umur lainnya akan dirinci pada akhir artikel. 

Dikutip dari riau.go.id, Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli mengungkapkan ada faktor internal dan eksternal yang membuat harga TBS sawit mulai naik kembali.

Faktor internal harga TBS sawit di Riau mulai naik yakni adanya kenaikan harga CPO dan Kernel dari perusahaan yang menjadi sumber data.

Sedangkan, faktor eksternal harga TBS sawit di Riau naik yaitu adanya kenaikan harga minyak kedelai, sehingga harga minyak sawit mengekor.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x