Update Penyaluran BLT Minyak Goreng 2022, Sejumlah KPM di Wilayah Ini Telah Terima Bantuan Rp300 Ribu

- 12 April 2022, 09:33 WIB
Ilustrasi: Penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu di kantor pos.
Ilustrasi: Penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu di kantor pos. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Simak updater penyaluran BLT minyak goreng tahun 2022 yang disalurkan melalui Kantor Pos di bulan April 2022 ini. Sejumlah KPM di wilayah ini telah terima bantuan sebesar Rp300 ribu. 

Seperti yang diketahui, pemerintah menargetkan akan menyalurkan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu hingga maksimal sepekan sebelum Lebaran. Proses penyaluran bantuan juga telah dimulai sejak pekan kedua bulan April 2022. 

Program BLT minyak goreng ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mendukung daya beli masyarakat atas kenaikan harga minyak goreng. 

Baca Juga: Jadwal BSU Subsidi Gaji 2022 Kapan Cair Bisa Dicek via 4 Status Ini, BLT Tak Cair Chat WA BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa wilayah di Indonesia telah mulai menyalurkan bantuan BLT minyak goreng kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH melalui Kantor Pos pada Senin, 11 April 2022. 

Kantor Pos cabang Sorong, Papua Barat, contohnya yang telah menyalurkan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada 5.934 KPM mulai tanggal 11 April hingga 16 April 2022.

Dikutip dari Antara, Kepala Kantor Pos Sorong, Denny Lumban Toruan mengatakan masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Pos untuk mengecek apakah namanya masuk sebagai penerima bantuan atau tidak kemudian langsung mengambil bantuan tersebut. 

Baca Juga: 8 Bansos yang Cair Bulan April 2022 untuk UMKM, Karyawan, PKL, Pengangguran, Nelayan, Korban PHK, Pelajar, dll

Selain itu, KPM di Solo, Jawa Tengah juga telah menerima BLT minyak goreng dan BPNT yang penyalurannya dilakukan melalui Kantor Pos Surakarta. Sasaran penerima bantuan kali ini adalah sebanyak 36.864 KPM. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x