BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Mulai Disalurkan, Cek Penerima dengan Masukkan Data KTP ke Link Berikut

- 11 April 2022, 17:30 WIB
 Ilustrasi - BLT minyak goreng mulai disalurkan, cek penerimanya dengan masukkan data KTP ke link berikut.
Ilustrasi - BLT minyak goreng mulai disalurkan, cek penerimanya dengan masukkan data KTP ke link berikut. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu mulai disalurkan, cek penerima bansos dengan masukkan dua data KTP di link berikut ini. 

Proses penyaluran BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu telah mulai dilakukan. Pemerintah telah merencanakan proses penyaluran BLT minyak goreng ini akan rampung sebelum lebaran. 

Program BLT minyak goreng merupakan program yang diluncurkan pada awal April 2022 untuk meringankan beban serta mendukung daya beli masyarakat atas kenaikan harga pangan. 

Baca Juga: Buka Cekbansos.kemensos.go.id Online Sekarang, Cek BLT Minyak Goreng 2022 Rp300 Ribu Kapan Cair di Kantor Pos

Bantuan sebesar Rp300 ribu yang disalurkan pada bulan April 2022 ini sejatinya merupakan bantuan sebesar Rp100 ribu per bulan per penerima untuk tiga bulan yang disalurkan sekaligus pada bulan April. 

Penerima BLT minyak goreng ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam program BPNT dan PKH sebanyak 20,65 penerima. 

Selain itu bantuan ini juga diberikan kepada 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan makanan atau gorengan. 

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair di Kantor Pos untuk 20,5 Juta Orang Berciri Ini, Segera Ambil April 2022

Proses penyaluran bantuan untuk KPM penerima BPNT dan PKH dilakukan melalui Kantor Pos. Sedangkan penyaluran untuk PKL dilakukan oleh TNI

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x