Anak Sekolah dan Balita Masuk Daftar Nama Penerima PKH, Cek Bansos Kemensos di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Maret 2022, 10:13 WIB
Ilustrasi - pengumuman PKH hari ini, anak sekolah dan balita masuk dalam daftar nama penerima, cek bansos Kemensos kapan cair online di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - pengumuman PKH hari ini, anak sekolah dan balita masuk dalam daftar nama penerima, cek bansos Kemensos kapan cair online di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Kabar gembira bagi anak sekolah hingga balita karena masuk daftar nama penerima PKH, cepat cek bansos Kemensos kapan cair di link cekbansos.kemenesos.go.id.

Bansos PKH merupakan program bansos yang disalurkan oleh Kemensos kepada sejumlah penerima termasuk anak sekolah hingga balita.

Melalui bansos PKH anak sekolah bisa mendapatkan bantuan uang tunai total Rp4,4 juta. Jumlah ini terdiri dari Rp900 ribu untuk siswa SD, RP1,5 juta untuk siswa SMP, dan Rp2 juta untuk siswa SMA.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022, Isi Form Online Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta

Sementara balita mendapatkan bansos PKH sebesar Rp3 juta dari Kemensos dengan syarat hanya ada dua anak usia dini dalam satu keluarga.

Penerima bansos dapat melakukan pencairan PKH melalui bank penyalur resmi yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN secara langsung atau melalui ATM.

Tapi perlu diketahui bahwa pencairan PKH dilakukan melalui empat tahap, artinya anak sekolah hingga balita tidsk menerima bansos sekaligus tetapi empat kali dalam setahun.

Baca Juga: Selamat! Bantuan PKH 2022 Cair Lagi ke NIK KTP Ini, Dapatkan Rp 10 Juta dengan Cek Bansos Kemensos di Sini

Berikut daftar nama penerima bansos PKH yang disalurkan oleh Kemensos:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x