Terbaru! Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 Versi Forbes, Nomor Satu Hartanya Tembus Rp 611 Triliun

- 16 Desember 2021, 16:53 WIB
Robert Budi Hartono menjadi satu-satunya miliarder Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Bloomberg pada 2020
Robert Budi Hartono menjadi satu-satunya miliarder Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Bloomberg pada 2020 /Warta Ekonomi/

BERITA DIY - Ada 10 orang yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia terbaru sepanjang 2021 versi Forbes. Posisi nomor satu orang terkaya di Indonesia masih ditempati Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan total kekayaan mencapai 42,6 miliar dolar AS, setara dengan Rp 611,74 triliun (asumsi kurs Rp14.360).

Pundi kekayaan Hartono bersaudara bertambah 3,8 miliar dolar AS tahun ini ditopang oleh kenaikan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

“R. Budi dan Michael Hartono bersaudara mempertahankan posisi teratas dengan kekayaan bersih 42,6 miliar dolar AS. Mereka mendapatkan dolar AS terbesar tahun ini, dengan tambahan 3,8 miliar dolar AS, terutama berkat kenaikan saham BCA karena investor memborong sahamnya,” bunyi keterangan resmi Forbes dikutip pada Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Profil Michael Hartono: Orang Terkaya yang Masuk Daftar Bos Klub Sepak Bola, Lebih Tajir dari Bos Chelsea

Baca Juga: Raffi Ahmad Orang Terkaya Nomor Berapa? Ini Pendapatannya Cuma dari YouTube Saja

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Bercerai Usai 27 Tahun Menikah, Ini Alasan Orang Terkaya Nomor 3 di Dunia Berpisah

Selain memiliki saham Bank BCA, Hartono bersaudara merupakan pemilik Grup Djarum. Selain itu, keluarga Hartono juga merupakan pemilik merek elektronik Polytron dan sejumlah real estate di Indonesia.

Posisi kedua orang terkaya di Indonesia adalah Keluarga Widjaja dengan total kekayaan mencapai 9,7 miliar. Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis mendiang Eka Tjipta Widjaja yang meninggal pada Januari 2019 dalam usia 98 tahun.

Di bawah bendera Sinar Mas, Keluarga Widjaja memiliki gurita bisnis di berbagai lini. Mulai dari real estat, jasa keuangan, perawatan kesehatan, agribisnis, produksi kertas, dan telekomunikasi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah