Tinggal 3 Hari Lagi Batas BSU Tahap 5 Cair, Segera Login Link BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek BLT Subsidi Gaji

- 28 Oktober 2021, 09:26 WIB
Simak jadwal BSU tahap 5 cair yang ditargetkan selesai hingga akhir Oktober beserta cara login BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.
Simak jadwal BSU tahap 5 cair yang ditargetkan selesai hingga akhir Oktober beserta cara login BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi batas akhir BSU tahap 5 cair yang menyisakan tiga hari lagi beserta cara login link BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta ini.

Setelah berhasil memberikan BSU kepada hampir 7 juta karyawan, Kemnaker akan merampungkan program yang sering disebut dengan BLT Subsidi Gaji ini kepada 1,7 juta pekerja pada tahap 5.

Kemnaker menargetkan BSU tahap 5 rampung akhir bulan Oktober 2021 setelah proses verifikasi data BPJS Ketenagakerjaan selesai. Hal ini dijelaskan pada unggahan akun Instagram @kemnaker, 30 September 2021 lalu.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair ke 8 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Berikut, Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Ada di Link Kemnaker

"Program BSU tahun 2021 sedianya akan dirampungkan dan tersalurkan seluruhnya kepada penerima yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 hingga akhir Oktober 2021," tulis akun @kemnaker.

Adapun tahap penyaluran BSU melibatkan tiga instansi, yaitu BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker, dan Bank Himbara, yang lalu tersalur kepada karyawan penerima.

Pertama, BPJAMSOSTEK menyerahkan data karyawan sesuai dengan kriteria penerima BLT Subsidi Gaji meliputi:

Baca Juga: Penyebab Pekerja Gagal Dapat Bantuan Subsidi Upah 2021, Cek Penerima BSU di kemnaker.go.id

  • WNI
  • Pekerja yang menerima upah
  • Status aktif sebagai anggota BPJAMSOSTEK hingga Juni 2021
  • Upah paling tinggi Rp3,5 juta (jika gaji di atas Rp3,5 juta mengacu pada UMK/UMP wilayah)
  • Sektor perdagangan dan jasa, aneka industri, properti dan real estate, transportasi, serta industri barang konsumsi

Selanjutnya Kemnaker melakukan validasi administrasi dan penerimaan BSU melalui screening apakah calon penerima BSU telah menerima bantuan lain. Jika ya, maka Kemnaker berhak mengeliminasi.

Baca Juga: Penyebab Pekerja Gagal Dapat Bantuan Subsidi Upah 2021, Cek Penerima BSU di kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x