BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Awas! 3 Hal Berikut Ini Buat BSU Tahap 5 Tak Bisa Cair

- 26 Oktober 2021, 16:56 WIB
Berikut 3 hal yang buat BLT Subsidi Gaji tahap 5 tak cair.
Berikut 3 hal yang buat BLT Subsidi Gaji tahap 5 tak cair. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji bakal kembali dicairkan, pastikan terdatar sebagai penerima BSU Rp 1 juta di bsu.kemnaker.go.id karena tiga hal berikut ini bisa buat BSU kamu tidak bisa cair.

Pada semester kedua, tepatnya bulan Oktober menjadi tahap terakhir penyaluran BLT Subsidi Gaji di tahun 2021 oleh Kemnaker.

Tahap ini menjadi tahap kelima dari rangkaian tahap penyaluran BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta untuk sejumlah pekerja dan karyawan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

 

Perlu diketahui, terdapat beberapa alasan mengapa pekerja yang namanya diusulkan sebagai penerima BSU gagal mencairkan dana bantuannya.

Hal ini lantas membuat pekerja  dicoret sebagai penerima BSU. Penyaluran BLT Subsidi Gaji sendiri telah mulai disalurkan sejak Agustus 2021 dan digadang tuntas pada Oktober 2021.

Namun, sebelum mengetahui sebab pekerja tidak bisa mencairkan dana BLT Subsidi Gaji mereka, berikut syarat menjadi penerima BSU.

Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x